Myanmar kalah dari Singapura di Piala AFF 2022

Laporan Piala AFF 2022
25 Desember, 2022 0 Comments

Sore 24 Desember, meski sempat diunggulkan, Singapura tetap menunjukkan keberaniannya untuk menang 3-2 di laga hulu di laga perdana Piala AFF 2022.

SINGAPURAanda Kyaw dikeluarkan pada menit ke-81, menyebabkan Myanmar tidak memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan, kalah 2-3 dari Singapura di putaran kedua Grup B Piala AFF 2022, pada 24 Desember malam.

Laporan Piala AFF 2022
Laporan Piala AFF 2022

Laporan Piala AFF 2022

Pada menit ke-80, saat skor masih 3-2 untuk keunggulan Singapura, Nanda Kyaw bertabrakan kuat dengan Shah Shahiran. Bek Myanmar itu kemudian menggunakan tangannya untuk menenangkan diri, menyebabkan para pemain di kedua sisi saling bertikai. Setelah situasi stabil, wasit Kim Jong-hyeok memberikan kartu merah dan langsung menghukum Nanda Kyaw. Ini merupakan kartu merah pertama di Piala AFF 2022.

Minimnya pemain hanya menjadi salah satu penyebab Myanmar tak bisa meraih poin. Pada menit ke-85 dan ke-90, dua penyerang yang menggantikan Win Naing Tun dan Ye Yint Aung masing-masing memiliki peluang, namun keduanya berakhir salah.

Dua fase yang terlewat tersebut terus mencerminkan keterbatasan utama Myanmar dalam penyelesaian, karena pertandingan ini mereka menguasai bola 56% dan menyelesaikan 15 tembakan, tiga lebih banyak dari Singapura, tetapi hanya mencetak dua gol. Pada laga pembuka di kandang Yangon, Myanmar juga menguasai bola 57% dan menyelesaikan 18 tembakan, dua kali lebih banyak dari lawan, namun tidak mencetak gol dan kalah 0-1 dari Malaysia.

Sebelum berakhir menegangkan dengan kartu merah bagi Nanda Kyaw, kedua tim sempat melakukan aksi kejar-kejaran yang menarik bagi penonton. Tuan rumah Singapura menekan di 15 menit pertama pertandingan, namun Myanmar membuka skor. Pada menit ke-34, Maung Maung Lwin mempercepat serangan di sayap kiri dan mengecoh pemain bertahan Singapura sebelum melepaskan tembakan berbahaya untuk mencetak gol. Tiga menit kemudian, Maung Lwin nyaris menggandakan keunggulan, namun digagalkan kiper Zaiful Nizam.

Kebobolan gol pertama membuat Singapura kehilangan kesabaran, namun tiba-tiba menyamakan kedudukan di menit terakhir babak pertama. Christopher Van Huizen menyilangkan sayap kiri untuk membiarkan striker muda Ilhan Fandi menyundul gawang tim tamu. Empat menit memasuki babak kedua, pemain pengganti Hami Syahin menerima bola di dekat dasar dan mengembalikannya ke Shah Shahiran untuk menyelesaikannya di dalam kotak untuk memberi Singapura keunggulan pertama dalam permainan.

Myanmar meningkatkan serangan beberapa menit kemudian dan dibalas di menit 64. Maung Maung Lwin terus bersinar dengan memilih posisi yang tepat untuk meredam bola dari jarak dekat, menyamakan kedudukan 2-2 dari garis silang rekan setimnya. . Kejar-kejaran skor baru berakhir pada menit ke-74 dengan kiper Zaiful Nizam memukul bola keras ke area penalti Myanmar, menciptakan kondisi bagi Shawal Anuar untuk mencetak gol dengan kaki kirinya.

Memenangkan final 3-2, Singapura memulai dengan mulus di Piala AFF 2022 untuk naik ke posisi kedua Grup B dengan tiga poin, sama dengan Vietnam tetapi kalah selisih gol. Sementara itu, Myanmar kalah dalam pertandingan kedua berturut-turut meski bermain adil melawan rival. Di laga sebelumnya, Myanmar nyaris imbang Malaysia, jika Win Naing Tun tidak melewatkan penalti di penghujung babak kedua.

Penerbangan dari Malaysia ke Lao tiba di Bukit Jalil pada pukul 19:30 pada hari Senin.

Lakukan dengan perlahan

Singapura: Zaiful Nizam, Hariss Harun, Shakir Hamzah, Mohan Kumar, Hafiz Nor, Shah Shahiran, Shahdan Sulaiman, Van Huizen, Ilhan Fandi, Shawal Anuar, Faris Ramli.

Myanmar: Kyaw Min Oo, Lwing Moe Aung, Hein Htet Aung, Lin Htet Soe, Thiha Htet AungMyo Min Latt, Nanda Kyaw, Ye Min Thu, Aung Kaung Mann, Mg Mg Lwin, Hein Phyo Win,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *